Fashion

Yemima Cindy Maureen: The Real Beauty from Indonesia

yemima2
Irina Jusuf
Written by Irina Jusuf
Satu lagi generasi anak bangsa yang melaju dan meraih sukses di mata dunia. Yemima Cindy Maureen menjadi salah satu kontestan dalam ajang “Miss World Beauty Queen 2015” di Incheon Korea, bulan Agustus 2015 lalu. Tak tanggung-tanggung, dalam ajang ini Cindy meraih tiga prestasi sekaligus, yakni sebagai: Best Evening Gown, Top 5 Bikini dan Best in Fashion.

Tentunya prestasi ini layak dibanggakan karena Cindy mampu membawa harum nama Indonesia ke kancah dunia Internasional. Bukan sekedar membawa nama Indonesia, gadis cantik bertubuh tinggi langsing ini juga mengikutsertakan kebudayaan Bali dalam tema national costume yang kala itu dibawakannya. Cindy memakai kostum bertema Dewi Sri, yang dianggap sebagai pemberi rezeki, kebahagiaan dan kemakmuran di kalangan petani di Bali.

Sepulang dari Korea, Cindy langsung terpilih sebagai salah satu wakil dari Indonesia untuk mengikuti kompetisi “Miss & Mrs Asia USA 2015” yang terdiri dari 40 orang peserta dari 54 negara Asia, diantaranya Philipines, Korea, China, Vietnam, Persia, Kazakhstan, Iran dan Cambodia. Tak heran jika waktunya banyak tersita untuk beberapa kegiatan dalam rangka mempromosikan Indonesia.

“Sekarang lagi persiapan foto-foto, mengikuti rehearsal tiap minggu, ikut acara-acara bertema Indonesia seperti Pesta Rakyat dan menghadiri undangan dari Dubes, dan lain-lain.”

Puncak final acara “Miss & Mrs Asia USA 2015” ini akan diadakan bulan November 2015 mendatang. “Saya mohon doa dan dukungannya, semoga saya bisa membanggakan nama Indonesia,” tambahnya meminta dukungan.
Cindy merupakan anak sulung dari dua bersaudara yang sejak kecil sangat menyukai dunia seni lukis dan musik, khususnya piano. Untuk hobinya ini, Cindy sempat mengikuti beberapa festival piano anak di Jakarta.

Di samping itu, kegiatan menggambar dan melukis juga tidak lepas dari kehidupannya sejak kecil. Berbagai lomba melukis kerap ia ikuti dengan rasa percaya diri. Dari situ pula beberapa prestasi diraih Cindy sebagai satu diantara pelukis muda lainnya.

“Saya mulai mengikuti perlombaan melukis sejak usia 4 sampai 14 tahun. Prestasi saya di bidang lukis pernah menjadi juara pertama lomba lukis Pangan Sedunia (FAO PBB) delegasi Indonesia. Menjuarai lomba melukis poster di Singapura (Anti Drugs Art Competition by CNB), melukis di Istana Presiden Singapura,” ujar wanita yang sempat mendalami ilmu sebagai make-up artist ini.

Rasa ingin tahunya yang tinggi untuk mencoba hal-hal baru turut membawanya untuk mencoba bermacam-macam kegiatan. Mulai dari kegiatan sekolah seperti menjadi anggota Paskibra, Marching Band hingga merambah ke dunia fotografi. Masa-masa sekolah dihabiskan Cindy dengan berpindah dari satu negara ke negara lainnya, hingga akhirnya saat ini ia kuliah di California, Amerika Serikat.

“Ketika saya SD, saya bersekolah di SD BPK Penabur, setelah lulus SD, saya melanjutkan ke Secondary school di ZhongHua Secondary School Singapore. Lulus dari Secondary school, saya melanjutkan sekolah di UNSW Sydney, Australia namun karena sesuatu hal, saya pindah ke Seattle untuk melanjutkan kuliah di North Seattle Community College kemudian di transfer ke Irvine Valley College di California, USA sampai sekarang,” ucap dara penyuka olahraga Zumba ini.

Selain menjadi model professional dan internasional, ternyata Cindy masih punya obsesi dan cita-cita lain yang ingin dicapainya. Apa sih itu? “Aku tertarik jadi interior designer, karena aku sangat suka mendesain interior rumah atau store. Khususnya dengan konsep glamour modern,” jelas wanita kelahiran 6 April 1995 itu.

*Beberapa prestasi modeling yang pernah diraih Cindy:
> Finalis Fresh Boys and Girls, 2006
> Finalis Gadis Sampul, 2007
> Create Talents and Models Singapore, 2012
> Model I-LOOK di Net TV, 2014
> Top 40 Finalis Majalah Femina, 2014
> World Beauty Queen Indonesia, 2015
> Miss Asia USA Indonesia, 2015

About the author

Irina Jusuf

Irina Jusuf